Al-Fatihah Menghilangkan Rasa Takut Akan Hari Pembalasan

Muslim yang taat beragama mengucapkan Al-Fatihah 17 kali sehari! Dan kebutuhan terpenting bagi semua orang adalah keselamatan dari hukuman dosa di neraka. Seharusnya, membaca/mengucapkan Al-Fatihah dapat menghilangkan rasa takut akan Hari Pembalasan, bukan?

Sebenarnya, ketakutan akan Hari Pembalasan dan neraka menghantui hampir setiap Muslim. Apakah Al-Fatihah memuat kunci untuk melepaskan kita dari ketakutan ancaman neraka?

Karena Allah adalah Rabbi L-‘ālamīn dan Maliki yawmi d-din semua orang terdorong mencari s-Sirat Al-mustaqim (Jalan yang Lurus). Bagaimana cara menemukan jalan yang lurus itu?

Silakan nonton video di bawah dan lihat bila Al-Fatihah dapat menghilangkan rasa takut akan Hari Pembalasan.

 

 

FOKUS PERTANYAAN UNTUK DIJAWAB PENONTON

Staf Takut Neraka berharap Penonton hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Apakah Al-Fatihah dapat menolong orang menhilangkan ketakutan akan neraka? Mengapa?
  2. Apakah Saudara takut menghadapi Hari Pembalasan? Mengapa?
  3. Adakah cara lain selain Isa Al-Masih yang bisa lepaskan kita dari ketakutan akan neraka? Tolong jelaskan!

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas maaf bila terpaksa kami hapus. Untuk pertanyaan singkat, dapat mengirimkan SMS ke: 0812-81000-718.

TINGGALKAN KOMENTAR


PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Penonton yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
  2. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
  3. tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
  4. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
  5. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan hubungi kami.

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

8
Meninggalkan Komentar

1000
4 Comment threads
4 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
5 Comment authors
  Subscribe  
Beritahulah
Agung Sujatmiko

~
Kalau mengutip ayat atau hadits jangan sepotong-sepotong. Anda pasti takut mengutip yang utuh dari sebuah konteks. Sebenarnya Anda tahu itu, tapi Anda mengabaikan karena takut ketahuan bohongnya.

tn-komentar1

~
Maaf Sdr. Agung bila Anda merasa tidak nyaman dengan isi video di atas.

Sedikit klarifikasi dari kami, kalaupun kami terkadang mungkin mengutip sebagian dari ayat Al-Quran, bukan berarti kami ingin menutupi kebenaran. Lewat kutipan tersebut, kami ingin menekankan kepada penonton inti/makna dari apa yang ingin kami sampaikan.

Misalnya, kami ingin menekankan soal gelar Isa dalam Al-Quran, lalu kami mengutip ayat dari Qs 3:45 yang berbunyi “Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat.”

Tanpa mengutip secara keseluruhan pun isi dari Qs 3:45, tidak akan mengubah makna kalimat di atas bahwa Isa adalah seorang terkemuka di dunia dan di akhirat, bukan?

Tapi bila Anda menginginkan pembahasan lebih menyeluruh, kami selalu siap untuk berdiskusi lewat email. Anda dapat menghubungi saya di email ini: staff@takutneraka.com.
~
Staff TN

Rudi

~
Kalau bisa saya akan bakar sorga dan neraka. Karena keduanya adalah cobaan niat kita melakukan ibadah. Inti Al-Fatihah adalah lakukan ibadah karena rasa cinta dan syukur kepada Tuhan yang satu, bukan kepada ciptaan-Nya.

tn-komentar1

~
Anda betul, yang patut menerima ibadah kita hanyalah Tuhan Sang Pencipta semesta alam. Terkutuklah orang-orang yang menyembah kepada selain Tuhan, apalagi menyembah ciptaan-Nya.

Membaca komentar Anda atas, sepertinya Anda begitu terbebani soal sorga dan neraka. Sampai-sampai Anda ingin memusnahkan keduanya dengan cara membakarnya.

Ketahuilah Sdr. Rudi, sorga dan neraka itu sifatnya kekal. Neraka adalah tempat orang-orang akan menerima siksaan dari Allah atas apa yang mereka hasilkan di dunia. Dan mereka akan kekal di sana. Sementara sorga adalah tempat orang-orang yang sudah dibenarkan Allah dan dilayakkan masuk sorga.

Daripada Anda selalu terbebani masalah sorga dan neraka, bukankah lebih baik Anda mencari tahu bagaimana cara agar Anda bisa yakin terhindar dari siksa neraka?

Jika Anda membutuhkan bantuan saya, Anda dapat menghubungi saya di email di: staff@takutneraka.com.
~
Staff TN

Hamba Allah

~
Anda mengutip, mencomot-comot sebagian Al Qur’an dan Al hikmah, memang kitabmu tidak ada bahan lagikah? Surat-surat Paulus bisa menunjukan bukti ketuhanan Yesus, bukan?

Ulangan 21:22-23, “Apabila seseorang berbuat dosa yang sepadan dengan hukuman mati, lalu ia dihukum mati, kemudian kaugantung dia pada sebuah tiang, maka janganlah mayatnya dibiarkan semalam-malaman pada tiang itu, tetapi haruslah engkau menguburkan dia pada hari itu juga, sebab seorang yang digantung terkutuk oleh Allah; janganlah engkau menajiskan tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu.” Galatia 3:13, “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!”

tn-komentar1

~
Nampaknya artikel di atas tidak membahas tentang Ketuhanan Isa Al-Masih. Sebaliknya, fokus artikel di atas tentang Al-Fatihah. Jika kita mencermati artikel di atas, maka umat Islam memanjatkan Al-Fatihah sebagai upaya agar terhindar dari hari pembalasan. Tetapi benarkah Al-Fatihah dapat menolong di hari pembalasan? Saya berharap Anda telah menyaksikan video tersebut. Sebab hanya Isa Al-Masih yang dapat menolong manusia di hari pembalasan.
~
Staff TN

Hamzah idrus

~
Jadi pemahaman saya tentang apa yang dibahas di atas merupakan imajinasi atau pemikiran manusia secara logis bukan secara iman karena apapun yang dibahas jika menggunakan akal maka yang berhubungan dengan zat pencipta akan menjadi bias karena bagaimanapun yang namanya manusia itu pasti punya keterbatasan. Intinya jika kita umat Muslim ada kesangsian, atau kebingungan berpedomanlah pada yang dua. Amin.

tn-komentar1

~
Iman perlu dibarengi dengan logika yang benar dan sehat agar iman tersebut bukan iman buta. Iman buta hanya menjadikan orang fanatik tanpa beriman dengan benar dan cara yang benar. Memanjatkan Al-Fatihah tidak memberikan dampak apapun terhadap hari pembalasan. Sebaliknya, setelah 14 abad, memanjatkan Al-Fatihah tidak pernah memberikan solusi bagi hari pembalasan nanti.

Saya tanya Anda. Apa Anda menemukan kedamaian dan kepastian masuk sorga saat membaca Al-Fatihah? Bisa dijelaskan mengenai ini?
~
Staff TN